Kamis, 13 November 2014

7 Cara Memilih Kaca Film Mobil



Tergiur dengan harga murah terkadang membuat Anda tertipu ketika membeli kaca film mobil. Apalagi, kini produk palsu dibuat sangat menyerupai bentuk aslinya. Biasanya kepalsuan itu baru bisa diketahui setelah pemakaian dalam jangka waktu tertentu dan dites dengan alat tertentu.

Tips Memilih Kaca Film Mobil

  1. Cetakan atau logo kaca film
    Print pada kaca film bukan jaminan keaslian. Hindari kaca film dengan cetakan logo tak rapi, mulai dari tinta meluber atau terlalu tebal. Kaca film yang digulung dengan logo atau tinta terlalu tebal bisa membuat kaca film bergelombang. Akibatnya, pada malam hari, sinar lampu yang diterimanya terpecah. Jadi, pastikan Anda mendapat kaca film dengan cetakan setipis dan serapi mungkin.
  2. Warna
    Ada bermacam-macam kaca film mobil, tapi bukan jaminan keaslian. Kaca film palsu dengan kualitas jelek lama-kelamaan bisa berubah warnanya. Perubahan warna biasanya terjadi setelah jangka waktu tertentu. Di daerah tropis biasanya terlihat dalam 2-3 bulan.
  3. Ketebalan
    Kaca film penahan panas idealnya punya ketebalan antara 1,5 – 1,7 mikro. Kurang dari itu boleh diragukan keasliannya. Kaca film memang tipis, tapi produk asli, meski tipis tetap kaku. Sementara itu, produk palsu atau kaca film mobil yang tidak bagus sangat tipis dan lentur.
  4. Harga
    Harga kaca film berbanding lurus dengan kualitas. Jangan tergoda tawaran dengan harga murah yang kemungkinan besar produk palsu. Kaca film asli diimpor ke Indonesia hanya lewat distributor resmi dengan standar harga pasti. Tiap kaca film punya kode wilayah sendiri, adapun yang beredar di luar batasan kode itu tidak bisa mendapat layanan garansi.
  5. Kartu Garansi
    Pastikan mendapat kartu garansi untuk tiap pembelian. Kartu ini menjamin keaslian dan layanan purna jual kaca film. Lebih aman beli dan pasang kaca film di dealer resmi.
  6. Gunakan Lampu Sorot
    Mungkin cara ini sedikit rumit, tapi ini cukup ampuh untuk membuktikan kualitas dari kaca film mobil yang akan dibeli. Tempelkan kaca yang sudah dilapisi film ke lampu sorot 600 watt, dan diamkan selama 3 menit. Jika kualitas buruk, kaca tersebut akan pecah.
  7. Gunakan Alat Termometer
    Biarkan mobil yang telah dipasangi kaca film dijemur di bawah sinar matahari dalam beberapa saat. Kemudian, pasang termometer di kaca tersebut. Jika tingkat suhunya cukup tinggi, kualitas kaca film itu layak dipertanyakan.

Sumber : http://www.3m-otomotif.com/tips-memilih-kaca-film-3m-asli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar