Senin, 03 November 2014

4 Tips Membersihkan Kaca Mobil


Di tengah cuaca yang tidak menentu seperti hujan yang datang tidak tahu waktu, maka perawatan terhadap mobil penting untuk dilakukan. Perawatan mobil ini menyangkut berbagai hal namun salah satu yang krusial adalah kaca mobil, karena kaca ini sangat berpengaruh saat musim hujan tiba jika tidak rajin merawatnya maka salah-salah kaca mobil yang kita miliki akan menjadi berjamur ataupun rusak.

Membersihkan Kaca Mobil

  1. Segera dibersihkan
    Saat mobil menerjang hujan yang lebat maka setelah sampai mobil jangan terus di biarkan tapi segerakanlah cuci dengan bersih agar artikel seperti lumpur dan air hujan tidak menempel pada body, mesin maupun bagian kaca mobil.
  2. Bersihkan dengan kain khusus
    Untuk membersihkan kaca mobil haruslah dengan kain khusus, jangan menggunakan kain pembersih yang sering digunakan untuk membersihkan body mobil, karena hal ini bisa merusak bagian kaca yang sedang dibersihkan.
  3. Bersihkan kaca bagian dalam
    Selain kaca bagian luar yang langsung berhubungan dengan kotor, air hujan dan jamur yang berasal dari hujan. Kaca bagian dalam yang biasanya memiliki embun juga perlu di bersihkan, untuk membersihkan kaca bagian dalam maka bisa dengan menggunakan tisu yang sudah dibasahi dengan air. Tisu yang digunakan bisa tisu toilet yang lembut, berserat dan mudah rusak. Jangan menggunakan tisu untuk wajah yang biasanya lebih kuat. Licin dan sedikit berminyak.
  4. Jangan gunakan cairan pembersih
    Untuk membersihkan kaca jangan dengan menggunakan cairan atau sampo permbersih mobil biasa, gunakanlah cairan untuk pembersih kaca film atau kalaupun tidak ada maka gunakanlah air bersih biasa.Cairan yang biasa digunakan untuk body mobil biasanya menggunakan zat yang tidak baik untuk kaca film, beberapa hal yang ditimbulkan seperti kaca film yang rusak atau pun menjadi pelangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar